Minggu, 27 Mei 2012

Keistimewaan Wanita Menurut Pandangan Agama

artikel sederhana tentang keistimewaan wanita di bawah ini patut saudara pikirkan dan dicerna dengan seksama. Berdasarkan pandangan Agama Islam, wanita memiliki keistimewaan yang tersembunyi dan tidak semua kalangan umat Islam mengetahuinya (mungkin). Tapi, jika saudara ternyata telah memikirkan keistimewaan-keistimewaan wanita yang tertulis di bawah ini, pengelola ZA-EdotCOM mengucapkan Alhamdulillah sebagai puji syukur.

Sebelum membahas keistimewan-keistimewaan wanita menurut pandangan Agama Islam, Alangkah baiknya jika kita simak terlebih dahulu beberapa hal berikut :
  • Aurat wanita lebih susah dijaga daripada pria. Bettull..??
  • Wanita wajib memohon izin kepada sang suami ketika hendak bepergian atau keluar rumah, namun sebaliknya pria tidak demikian. Bettull kan..??
  • Wanita menerima warisan lebih sedikit dari pada pria. Bettul tidaak..??
  • Wanita menghadapi rintangan sulitnya mengandung dan melahirkan. Settuju..??
  • Wanita wajib taat kepada suami, namun suami tidak perlu taat kepada istri (akan tetapi suami tetap dianjurkan).
  • Istri tidak memiliki hak talak. Bener kan..??
  • Wanita mengalami ketidaknyamanan dalam beribadah, dkarenakan memiliki masalah haid dan nifas.
Selain pernyataan-pernyataan yang dibahas di atas, kita masih bisa banyak menemukan hal-hal yang berkaitan dengan hal tersebut. Sekarang coba saudara simak dengan seksama pembahasan keistimewaan wanita menurut pandangan agama Islamdi bawah ini :
  • Wanita bagaikan intan dan permata. Sebagaimana suatu benda yang mahal harganya akan dijaga dan dibelai serta disimpan ditempat yang terbaik dan teraman.
  • Wanita harus taat kepada suami, akan tetapi seorang pria atau suami wajib taat kepada Ibunya 3-kali lebih utama daripada kepada Bapaknya.
  • Wanita menerima warisan lebih sedikit daripada pria, namun harta warisan tersebut akan menjadi miliknya dan tidak harus diserahkan kepada suaminya. Sementara harta warisan suami harus digunakan bersama dengan istri dan anak-anaknya.
  • Wanita berusaha bersusah payah memperjuangkan kandungan dan melahirkan anak, namun doakan dari malaikat dan seluruh mahluk Allah dimuka bumi ini selalu menyertainya, dan jika ia meninggal karena melahirkan adalah syahid dan surga menantinya.
  • Diakherat kelak, seorang lelaki akan dipertanggungjawabkan terhadap 4 wanita, yaitu : Istrinya, Ibunya, Anak Perempuannya dan Saudara Perempuannya. Artinya, bagi seorang wanita tanggung jawab terhadapnya ditanggung oleh 4 orang lelaki, yaitu: suaminya, ayahnya, anak lelakinya dan saudara lelakinya.
  • Wanita boleh memasuk Syurga melalui pintu yang disukainya, jika melakukan 4 syarat, yaitu : sholat 5 waktu, puasa di bulan Ramadhan, taat kepada suaminya dan menjaga kehormatannya.
  • Seorang Pria wajib berjihad di jalan Allah, sementara bagi wanita jika taat kepada suami serta menunaikan tanggung jawabnya kepada Allah SWT, maka ia akan turut menerima pahala bahkan setara seperti pahala orang yang pergi berjihad di jalan Allah tanpa perlu mengangkat senjata apapun.
Bagaimana? apakah saudara pernah memikirkan keistimewaan-keistimewaan wanita seperti yang telah dibahas di atas? Dan demikianlah keistimewaan wanita menurut pandangan Islam yang pengelola ketahui. Tentunya hal-hal yang bersangkutan dengan keistimewaan wanita di atas berdasarkan sumber hukum Islam. Akhir kata, sekian artikel Islami sederhana yang bisa disampaikan pada kesempatan ini. Dan semoga bermanfaat dan dapat menambah wawasan serta pengetahuan juga keimanan kita kepada Allah SWT walaupun hanya melalui artikel Islami sederhana yang membahas tentangkeistimewaan wanita menurut pandangan agama Islam ini.

Tidak ada komentar: